Wednesday, August 23, 2006

Allah Pun Bertanya...

Afahasibtum Annamaa Khalaqnaakum ‘abatsan…?
Kalo diterjemahkan dengan bahasa Jawa bebas “ Rumangsamamu Aku nggawe kowe kabeh iki dolanan ‘po? ( Menurutmu aku buat kamu semua ini mainan apa?)
Apa yang berada dalam pikiran anda bila membaca perkataan Allah itu? Ngeri, Takut, Kagum atau bahkan Cuek?
Saya sangat malu sebagai manusia yang dloif ketika membaca perkataan Allah tersebut, pertanyaan yang dilantorkan Allah tersebut merupakan sebuah ungkapan dari sifat keilahian Allah sang Khaliq kepada hamba yang telah diciptakanNya.
Rasa malu itu ada karena sebagai hamba Allah saya tidak bisa dengan maksimal untuk mengabdi pada Allah, sedangkan Allah sendiri telah dengan maksimal menciptakan saya dan manusia yang lain dengan tidak main-main…
Oh itulah Allah yang selalu bertindak dengan sempurna karena Ia maha sempurna…
Melihat alasan-alasan diatas kita sebagai manusia yang diciptakan Allah untuk terus tidak melaksanakan kewajiban dalam memenuhi hak-hak Allah atau bahkan dengan percaya diri yang tinggi kita mengaku telah memiliki hak Allah itu, Gak tahu diri banget manusia
Manusia memang tempatnya salah dan lupa, tapi haruskah itu yang menjadi alasan klasik manusia untuk memaafkan dan mentolelir kesalahannya sendiri?

No comments: